JPNN.com

Lumpuh sejak Umur 4 Tahun, Risnawati Sukses Berjuang Wujudkan Mimpinya (1)

Selasa, 10 Mei 2011 – 08:08 WIB Lumpuh sejak Umur 4 Tahun, Risnawati Sukses Berjuang Wujudkan Mimpinya (1) - JPNN.com
Risnawati (dua dari kiri, di atas kursi roda) beserta tim UCP di depan kantornya. Foto: UCP for Jawa Pos
Sejak berumur empat tahun, Risnawati Utami lumpuh. Menjadi seseorang dengan stigma cacat alias difabel (different ability) membuat dia malah bersemangat untuk berprestasi dan meraih impian-impiannya. Kini perempuan 38 tahun itu aktif menyalurkan kursi roda gratis untuk para penyandang difabel yang senasib dengannya.

AINUR ROHMAH, Jogjakarta
   

DON"T allow anybody to make you feel that you"re nobody. Always feel that you count. Always feel that you have worth and always feel that your life has ultimate significance (Jangan biarkan orang lain membuatmu merasa tidak berguna. Merasalah bahwa kamu bisa diandalkan. Merasalah bahwa kamu punya keunggulan dan merasalah bahwa hidupmu memiliki arti besar, Red)."

   

Kalimat Martin Luther King Jr. itu sangat inspiratif bagi Risna, panggilan akrab Risnawati. Dia benar-benar termotivasi untuk membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk berkarya.

Saat ini Risna memimpin UCP (United Cerebral Palsy) Wheels for Humanity Indonesia yang berpusat di Jogja. Lembaga nonprofit itu merupakan satu-satunya penyalur kursi roda gratis untuk anak-anak difabel di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, sejak didirikan pada 2009, lebih dari 1.500 orang difabel di seluruh Indonesia telah dihadiahi kursi roda.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara