Merlion, Ikan Berkepala Singa yang Sedang Jadi Hotel Mewah Satu Kamar

Merlion, Ikan Berkepala Singa yang Sedang Jadi Hotel Mewah Satu Kamar
Foto: JPPhoto
Salah satu kepiawaian Singapura memang jualan. Patung Merlion di Merlion Park, dekat Marina Bay, misalnya. Si singa berbadan ikan itu sedang dialihfungsikan sebagai hotel luks. Berikut laporan wartawan Jawa Pos DOAN WIDHIANDONO yang baru berkunjung dari sana.

WAJAH Merlion tak tampak Selasa (3/4) siang itu. Separo atas patung yang terletak di dekat Esplanade, gedung seni dengan atap berkontur kulit durian tersebut, sedang ditutup papan-papan. Warnanya oranye.

Badan yang berbentuk ikan masih tampak. Tapi, tubuh itu dikelilingi rangka-rangka besi yang begitu rapat. Persis seperti orang merenovasi bangunan. Kesannya, Merlion sedang dipercantik. Mungkin diperbaiki, dicat, atau dibersihkan.

Meski begitu, antrean di sekitar buntut Merlion tetap begitu panjang. Orang berbaris satu per satu, membentuk ular dengan tiga kelokan, untuk kemudian "lenyap" beberapa saat di kotak oranye yang sedang menutupi kepala Merlion tersebut.

Salah satu kepiawaian Singapura memang jualan. Patung Merlion di Merlion Park, dekat Marina Bay, misalnya. Si singa berbadan ikan itu sedang dialihfungsikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News