Luna Maya jadi Sundel Bolong Beli 200 Tusuk Sate

Luna Maya jadi Sundel Bolong Beli 200 Tusuk Sate
Luna Maya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Suzzanna, ratu film horor Indonesia, dihadirkan lagi. Aktris yang berkarir mulai 1950 itu memang sudah tutup usia. Namun, sosoknya akan ”hidup” lagi lewat film. Luna Maya, 35, dipercaya untuk memerankan sosok Suzzanna.

Versi baru film rilisan Soraya Intercine Films adalah Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur. Film yang kini masuk tahap pascaproduksi itu akan dirilis pada 15 November. Luna menerima tawaran memerankan Suzzanna pada tahun lalu.

Produser Sunil Soraya awalnya kebingungan mencari aktris yang tepat. Rocky Soraya, sutradara The Doll 2, kemudian merekomendasikan Luna setelah melihat keterlibatannya di film yang dia sutradarai. Sunil, yang cukup dekat dengan almarhumah Suzzanna, akhirnya setuju.

Luna sempat ragu. ”Bunda Suzzanna itu kan sangat ikonik. Ini peran yang sangat besar dan menantang buat saya,” kata Luna saat jumpa pers di kantor Soraya Intercine Films, Senin sore (24/9).

Namun, dia sadar punya tugas untuk mengobati kerinduan para penggemar Suzzanna dengan penunjukan dirinya.

Aktris yang baru putus dari kekasihnya itu cukup total dalam mempersiapkan diri. Setiap hari dia menonton film-film horor yang diperankan Suzzanna. Karena akan berperan sebagai sundel bolong, Luna menonton tiga film yang Suzzanna berperan sebagai makhluk gaib itu.

Yakni, Sundel Bolong, Malam Satu Suro, dan Telaga Angker. Tujuannya, dia mengetahui akting Suzzanna saat berperan sebagai hantu.

Bukan hanya akting, Luna juga memperhatikan detail gestur seperti gerakan tangan, cara berjalan, dan kepala. Di filmnya, Suzzana terkenal dengan gerakan yang genit dan menggoda.

Luna Maya akan memerankan sosok Suzzanna dalam film bergenre horor, Bernapas Dalam Kubur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News