JPNN.com

Luna Maya Posting Karhutla di Jambi, KLHK: Memang Dia Pernah Padamkan Api?

Kamis, 29 Agustus 2019 – 17:28 WIB Luna Maya Posting Karhutla di Jambi, KLHK: Memang Dia Pernah Padamkan Api? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan buka suara terkait postingan artis Luna Maya soal kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Jambi.

Menurut Plt Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kementerian LHK Raffles B Panjaitan, dengan melakukan postingan itu menunjukan bahwa Luna Maya sok tahu soal kejadian di Jambi.

Pasalnya, apa yang ditulis Luna Maya tidak seperti fakta yang sesungguhnya. KLHK, kata Raffles telah melakukan upaya maksimal dalam memadamkan api, bahkan ada petugas yang meninggal dunia dalam melakukan tugasnya.

"Memang dia pernah madamin api? Pernah lihat api? Tahu enggak dia kejadian di lapangan itu? Jadi kalau memberitakan itu jangan asbun gitu,” kata Raffles di Manggala Wanabakti, Jakarta, Kamis (29/8).

Dia berharap agar Luna bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Apalagi, eks kekasih Ariel Noah itu punya pengikut yang tak sedikit di akun media sosialnya.

“Jangan hanya meng-endorse terus menggunakan isu-isu yang merugikan bangsa kita. Lebih baik tanya dahulu,” sambung Raffles.

Rafles menjelaskan, apa yang ditulis Luna Maya bukanlah bentuk keprihatinan. Harusnya jika Luna prihatin, dia harus datang ke lokasi dan ikut membantu.

"Ini bukan bentuk keprihatinan, kalau keprihatinan dia datang ke sana, ikut bantu itu baru prihatin. Dia enggak lihat Manggala sampai meninggal memadamkan api," cetus Raffles.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...