JPNN.com

Luna Maya Cs Dikecam Netizen, Diminta Ikut Padamkan Karhutla

Kamis, 29 Agustus 2019 – 11:55 WIB Luna Maya Cs Dikecam Netizen, Diminta Ikut Padamkan Karhutla - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah warganet mengecam Luna Maya, Happy Salma, dan banyak artis lainnya lewat akun para selebritas itu di Instagram.

Kecaman itu muncul karena para artis ini mengunggah foto terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang tidak berimbang. Posting-an para artis itu diduga di-endorse oleh pihak tertentu yang memiliki kepentingan.

Dugaan endorse ini merujuk pada posting-an dengan narasi dan foto yang semuanya sama persis tentang penanganan karhutla di Provinsi Jambi.

Dalam posting-annya, Luna Maya cs menautkan akun medsos Presiden Jokowi dan Menteri LHK Siti Nurbaya, dengan menyebutkan bahwa pemadaman Karhutla di Jambi dilakukan oleh petugas LSM WWF.

Hal ini memantik reaksi netizen, karena menilai para artis tidak memahami persoalan karhutla dan hanya asal posting di akun media sosial mereka.

''Artis2 ini di-endorse. Buka mata mba. Banyak yang bekerja di lapangan, bukan cuma yang disebutkan. Bahasa anda terkesan pemerintah cuma ongkang2 kaki. Baca berita. Ada yang cacat sampai meninggal di Jambi berjuang memadamkan api. Sesekali turun lihat. Saya tantang untuk turun dan posting perjuangan Satgas Karhutla di lapangan,'' kecam akun @mantapdang pada akun Luna Maya.

BACA JUGA : Kemarin Marah Sama Direksi PLN, Hari Ini Jokowi Ancam Pangdam dan Kapolda

Sejumlah warganet ini mengecam para artis ini tidak memberikan informasi yang valid, karena ternyata api di lokasi yang disebutkan sudah padam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...