Luncurkan Aero, Dell Seriusi Smart Phone

Luncurkan Aero, Dell Seriusi Smart Phone
Ponsel Aero buatan Dell Inc.. Foto : AP
ROUND ROCK - Persaingan teknologi dan bisnis telepon seluler (ponsel) pintar sepertinya bakal makin ketat. Perusahaan Amerika Serikat, Dell Inc. yang dikenal sebagai pembuat komputer, kini juga mulai merambah industri ponsel.

Selasa (24/8) kemarin, Dell Inc. mengumumkan telah meluncurkan ponsel pintar yang dinamai Aero. Ponsel itu dijual di pasaran AS dengan harga USD 99 termasuk dua tahun kontrak layanan telekomunikasi dari AT&T. Sebenarnya Dell telah menjual ponsel sejenis di Tiongkok dan Brasil sejak akhir tahun lalu, dan telah menjanjikan versi serupa ke publik AS sejak Januari silam.

Dell adalah salah satu pembuat personal computer (PC) terbesar dunia. Namun Dell tengah mencari cara untuk memperluas bisnisnya seiring semakin menyusutnya laba dari penjulan PC akibat persaingan yang semakin ketat. Karenanya, Dell juga ingin mempertegas posisinya dalam komputasi ponsel ketimbang komputer dekstop ataupun laptop.

Aero menggunakan sistem operasi Android versi yang lebih lama, yakni 1,5, sementara kebanyakan ponsel kini sudah menggunakan versi 1,6 atau yang lebih baru. Meski demikian Dell mengaku telah menambahkan sejumlah fitur yang signifikan pada sistem operasi buatan Google itu.

ROUND ROCK - Persaingan teknologi dan bisnis telepon seluler (ponsel) pintar sepertinya bakal makin ketat. Perusahaan Amerika Serikat, Dell Inc.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News