Luncurkan Future Classroom, Koding Next Siap Gandeng Sekolah Cetak Talenta Digital

Luncurkan Future Classroom, Koding Next Siap Gandeng Sekolah Cetak Talenta Digital
Koding Next Summit: The Future of Education. Foto: Tim Koding Next

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah teknologi dan pemrograman (coding) untuk anak-anak di Asia Tenggara, Koding Next meluncurkan Future Classroom.

Adapun Future Classroom ialah platform inovatif yang dirancang untuk mengintegrasikan pendidikan teknologi dan coding ke dalam kurikulum sekolah-sekolah di Indonesia.

Co Founder Koding Next, Bartek Wasik menilai platformnya ini dapat menjadi solusi banyak sekolah di Indonesia menghadapi tantangan dalam menerapkan pendidikan coding.

Menurutnya, masih banyak sekolah di Indonesia yang memiliki keterbatasan akses terhadap pendidik coding yang terampil.

Teknologi yang berkembang pesat pun memerlukan pembaruan kurikulum secara terus-menerus, sehingga membutuhkan biaya tinggi untuk memperoleh perangkat canggih.

Menyusul kebutuhan ini, Koding Next memfasilitasi pengalaman belajar yang dinamis, menggunakan konten video interaktif dan teks pembelajaran yang disesuaikan untuk pendidik dan anak.  

"Dilengkapi dengan kecerdasan buatan Artificial Intelligence (Al) untuk membantu pengecekan, dan memberi rekomendasi pada kesalahan penulisan kode," kata Bartek Wasik saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Di sisi lain, founder Koding Next, Mateusz Rybinski menjamin pihaknya dapat memberikan pembelajaran komprehensif yang memungkinkan sekolah dan guru mengoptimalkan pengalaman belajar. 

Sekolah teknologi dan pemrograman (coding) untuk anak-anak di Asia Tenggara, Koding Next meluncurkan Future Classroom.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News