Luncurkan Kelas Maya, Wamendikbud Langsung Pamer

Luncurkan Kelas Maya, Wamendikbud Langsung Pamer
Luncurkan Kelas Maya, Wamendikbud Langsung Pamer
JAKARTA - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim resmi leuncurkkan Kelas Maya Portal Rumah Belajar. Kelas Maya ini merupakan sebuah program pendidikan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dirancang Pusat Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Kemendikbud.

Muliar langsung pamer di depan ratusan undangan yang hadir pada malam puncak Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) tahun 2012 tersebut. Pria asal Sumatera Barat itu langsung melakukan praktek belajar mengajar dengan berbagai sekolah di tanah air secara telekonferens, lengkap dengan audio visualnya.

"Saat ini saya disaksikan oleh sekolah di beberapa daerah, nanti akan ada 100 ribu sekolah bisa meggunakan proses pembelajaran pakai TIK ini," kata Musliar pada peluncuran, Jumat (9/11) malam.

Dengan TIK kata dia,  proses belajar mengajar jadi lebih menarik. Karena semua proses pembelajaran bisa diakses lewat TIK. Siswa dan guru tidak lagi dibatasi ruang dan waktu dalam belajar mengajar.

JAKARTA - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim resmi leuncurkkan Kelas Maya Portal Rumah Belajar. Kelas Maya ini merupakan sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News