Lupa Kenalkan Pesona Pasar Bawah, Gubri Kembali Naik Panggung

Lupa Kenalkan Pesona Pasar Bawah, Gubri Kembali Naik Panggung
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Foto: riaupos.co/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman terpaksa kembali naik ke atas panggung meskipun telah mengakhiri sambutan pada Majelis Jamuan dan Ramah-Tamah dengan Kontingen Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 di Gedung Daerah, Kamis (6/7) malam.

Gubernur yang karib disapa Andi Rachman melakukan itu karena merasa lupa mengenalkan pesona Pasar Bawah sebagai pasar wisata yang menarik dikunjungi.

"Saya lihat yang hadir ini banyak ibu-ibu. Saya merasa perlu mengenalkan Pasar Bawah sebagai Pasar Wisata. Pasar Bawah ini bahkan sudah masuk menjadi salah satu nominasi Anugerah Pesona Indonesia dari Kementerian Pariwisata," ucap Andi.

Hal tersebut mengundang perhatian tamu yang hadir dari berbagai daerah di Tanah Air itu. Banyak orang-orang bilang, kalau belum sampai ke Pasar Bawah berarti belum sampai di Kota Pekanbaru, Riau.

Pasar Bawah telah menjadi salah satu lokasi wajib yang harus dikunjungi ketika datang ke Riau. Tempat ini merupakan pasar tertua di Kota Pekanbaru, berada persis tepian Sungai Siak dan Pelabuhan.

Pasar tersebut merupakan pusat perbelanjaan yang banyak menyediakan barang-barang antik, pernak-pernik aksesori rumah tangga, baik dari dalam maupun luar negeri.

Pasar Bawah bukanlah pasar yang menyajikan aneka sayuran, buah-buahan, bumbu-bumbu masak. Melainkan menyajikan aneka oleh-oleh khas Riau dan juga luar negeri.

Jika pengunjung ingin memperoleh barang dari negeri tetangga tanpa harus terbang ke negara tersebut, lebih baik berkunjung ke Riau dan datang ke Pasar Bawah. Di sana, oleh-oleh dari Malaysia, Singapura, Italia, dan masih banyak negara lain tersedia untuk dibeli.

Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman terpaksa kembali naik ke atas panggung meskipun telah mengakhiri sambutan pada Majelis Jamuan dan Ramah-Tamah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News