Lupakan All England, Marcus/Kevin! Nih Ada India Open

Lupakan All England, Marcus/Kevin! Nih Ada India Open
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NEW DELHI - Ajang kedua dalam lembaran kalender Metlife BWF World Superseries, India Open (superseries) dimulai hari ini.

Turnamen yang digeber di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi ini memperebutkan hadiah total USD 300.00 atau setara dengan Rp 3,9 miliar.

Tahun lalu, Indonesia menyabet satu gelar yakni dari nomor ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tahun ini, ganda peringkat satu dunia itu ditempatkan sebagai unggulan keempat, di bawah pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen. Kemudian ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di unggulan kedua, dan pasangan Malaysia, V Shem Goh/Wee Kiong Tan di tempat pertama.

Di babak pertama Rabu (29/3) besok, Marcus/Kevin yang baru saja menjuarai All England (ajang pertama Metlife BWF World Superseries), akan berhadapan dengan ganda Taiwan Chen Hung Ling/Chi Lin Wang.

Dari head to head, Marcus/Kevin baru sekali jumpa dengan Chen/Chi. Kebetulan, pertemuan itu terjadi India Open tahun lalu, pada babak perempat final. Saat itu Marcus/Kevin menang 21-17, 21-17.

India Open menjadi pertaruhan penting buat Marcus/Kevin. Andai menuai hasil buruk, bisa-bisa peringkat satu dunia kembali berpindah tangan ke ganda Malaysia V Shem Goh/Wee Kiong Tan yang poinnya tak berbeda jauh dengan Marcus/Kevin. (adk/jpnn)

 


Ajang kedua dalam lembaran kalender Metlife BWF World Superseries, India Open (superseries) dimulai hari ini.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News