Lutfi Bela Zulkifli Hasan

Lutfi Bela Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan. Foto/dok: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis 98 Lutfi Nasution menilai wajar Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak memilih anaknya, Futri Zulya Savitri, saat  kegiatan 'PANsar Murah' minyak goreng yang digelar Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Sabtu (9/7).  Lutfi beralasan kegiatan tersebut digelar oleh PAN. 

Selain itu, kata Lutfi, Zulkifli Hasan hadir bukan dalam rangka kunjungan kerja (kunker) kementerian, tetapi dalam rangka menghadiri kegiatan PAN-sar Murah yang dilaksanakan oleh DPD PAN Kota Bandar Lampung.

"Itu hal yang wajar, karena kehadiran Bang Zulhas ke sana, kan, bukan dalam rangka kunker resmi Kementerian Perdagangan, tetapi sebagai ketua umum PAN yang diundang oleh DPD PAN Kota Bandar Lampung dalam kegiatan PAN-sar Murah, yang di situ menjadi dapil Mbak Futri,” ujar Lutfi dalam keterangannya, Rabu (13/7). 

Menurutnya, minyak goreng yang diberikan untuk ibu-ibu yang hadir juga dibeli oleh Futri Zulya Savitri sendiri, bukan gratis dari Kementerian Perdagangan.

"Minyak goreng curah gratis yang diberikan untuk ibu-ibu itu yang beli Mbak Futri, bukan gratis dari memanfaatkan jabatan Bang Zulhas," tambahnya.

Lutfi membenarkan informasi bahwa di hari yang yang sama Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan kunker di Provinsi Lampung.  Dalam kunjungan kerja tersebut, Mendag Zulhas berdialog secara langsung dengan petani sawit di Kabupaten Lampung Selatan.

"Iya benar, Bang Zulhas di hari yang sama juga melakukan kunker di Kabupaten Lampung Selatan dengan petani sawit, membahas persoalan yang dihadapi petani terkait anjloknya TBS (tandan buah segar) dan meninjau ketersediaan bahan baku untuk minyak goreng. Di sana enggak ada kampanye," katanya. 

Lutfi mengatakan Zulhas sangat menjunjung tinggi etika politik. 

Aktivis 98 Lutfi Nasution membela langkah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News