M Kece Ditangkap karena Menista Agama, Pendeta Saifuddin: Sumber Semua Ini Abdul Somad

M Kece Ditangkap karena Menista Agama, Pendeta Saifuddin: Sumber Semua Ini Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendeta Saifuddin Ibrahim mengomentari surat terbuka Irjen Napoleon Bonaparte yang berisi pengakuan dan alasan dirinya menganiaya Muhammad Kece di dalam rumah tahanan Bareskrim Polri.

Irjen Napoleon melalui suratnya menyatakan sebagai seorang muslim tidak terima agamanya dihina Muhammad Kece.

"Kalau dia mengatakan, 'saya boleh disakiti, tetapi jangan nabi saya dan agama saya dan jangan Allah saya yang dihina', ini sangat merusak citra NKRI yang mau kita bangun sebagai negara yang saling mengasihi dan mencintai," kata Saifuddin saat dihubungi JPNN.com, Senin (20/9).

Saifuddin yang merupakan kerabat Muhammad Kece itu juga mempersoalkan penangkapan YouTuber kontroversial tersebut atas kasus penistaan agama.

Dia lantas meminta keadilan agar polisi juga menangkap Ustaz Abdul Somad yang dia klaim lebih dahulu menghina agama Kristen.

"Kalau menangkap Muhammad Kace tangkap dulu penista agama Kristen, karena sumber semua ini dari Abdul Somad yang menghina kekristenan lebih dahulu. Itu namanya adil," ujar Saifuddin.

Pendeta Saifuddin juga menyayangkan tindakan Napoleon. Alasannya, mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri itu juga berstatus tahanan.

"Dia (Napoleon, red) sudah ada di tahanan Polri, enggak berhak dong menyiksa siapa pun, dia harus tunduk pada hukum, dia harus taat pada hukum. Itu namanya jenderal mental kopral," tutur Pendeta Saifuddin.

Pendeta Saifuddin Ibrahim meminta polisi menangkap Ustaz Abdul Somad yang dinilainya menghina agama Kristen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News