M. Prakosa Wafat, Hasto: PDIP Sungguh Kehilangan Sosok Bersahaja

M. Prakosa Wafat, Hasto: PDIP Sungguh Kehilangan Sosok Bersahaja
Suasana rumah duka Duta Besar RI untuk Italia Muhammad Prakosa di Pedukuhan Gresik, Kelurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipura, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (24/1/2023). ANTARA/HO-Humas PDIP.

jpnn.com - JAKARTA - Duta Besar Republik Indonesia untuk Italia Muhammad Prakosa wafat di Roma, Italia, pada 17 Januari 2023 lalu.

Jenazah Prakosa dimakamkan di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (24/1).

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP sangat kehilangan sosok bersahaja yang merupakan kader senior partainya.

"Kami sungguh kehilangan sosok yang bersahaja. Untuk itulah, partai mengambil suri keteladanan dari seluruh perjuangannya,” kata Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (24/1).

Atas perintah Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Hasto hadir mewakili Bu Mega dan jajaran keluarga besar PDIP melepas jenazah Prakosa yang terakhir menjabat sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Italia merangkap Malta, Siprus, San Marino serta FAO, IFAD, WFP dan UNIDROIT itu di Bantul, DI Yogyakarta, Selasa.

“Saya diperintahkan oleh Ibu Megawati untuk mengawal prosesi pemakaman Almarhum Pak Prakosa,” kata Hasto Kristiyanto.

Jenazah Prakosa disemayamkan di rumah duka, Pedukuhan Gresik, Kelurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipura, Bantul dengan pemakaman yang masih berada di dekat lokasi tersebut.

Ratusan anggota Satgas PDIP ditugaskan untuk mengawal prosesi upacara pemakaman Prakosa.

Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP sungguh kehilangan sosok bersahaja atas wafatnya kader senior, M. Prakosa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News