Maaak! Awas Banyak Buaya Lepas

Maaak! Awas Banyak Buaya Lepas
Buaya. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TUBAN—Hati-hati! Saat ini sejumlah buaya air tawar hasil penangkaran dikabarkan lepas ke Sungai Kening di wilayah Tuban, Jawa Timur. Satu ekor buaya berukuran panjang dua meter telah berhasil ditangkap warga yang memburunya ramai-ramai.

Meski demikian, warga masih takut beraktivitas di sekitar sungai, karena diduga masih terdapat beberapa ekor buaya yang berkeliaran. Sebelumnya, seekor buaya berukuran panjang dua meter ditangkap warga pascabanjir merendam di wilayah itu sekitar beberapa waktu lalu.

Kondisi buaya masih sangat sehat. Reptil pemakan daging ini dipelihara warga di tengah area persawahan. Untuk menjaga agar tidak lepas, bagian tubuh buaya dililit rantai yang dikaitkan pada sebatang kayu.

Buaya ini diketahui milik seorang warga yang lepas saat banjir merendam wilayah sekitar beberapa waktu lalu. Warga berencana menyerahkan buaya ini kepada pemiliknya. Namun, entah mengapa pemilik buaya malah enggan menerima dan sebaliknya tidak mengaku sebagai pemilik buaya.

Kini warga sangat berharap pemerintah mengambil buaya ini untuk dipelihara di kebun binatang.(end/flo/jpnn)

 

 


TUBAN—Hati-hati! Saat ini sejumlah buaya air tawar hasil penangkaran dikabarkan lepas ke Sungai Kening di wilayah Tuban, Jawa Timur. Satu ekor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News