Maaf Belanda Dapat Apresiasi

Beri Rp 302 Juta Ke Keluarga Korban Westerling

Maaf Belanda Dapat Apresiasi
Maaf Belanda Dapat Apresiasi

jpnn.com - JAKARTA –Kementerian Luar Negeri menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Belanda. Hal itu terkait permintaan maaf atas kasus pembantaian Westerling di Sulawesi Selatan.      

 

  “Seperti yang disampaikan oleh Pak Menlu sebelumnya, Kemlu tidak terlibat secara langsung. Namun, kami sangat mengapresiasi niat baik tersebut,” ujar Juru Bicara Michael Tene saat dihubungi kemarin (14/9).

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyatakan pihaknya tidak terlibat secara langsung terhadap proses kompensasi yang diberikan oleh Pemerintah Belanda kepada para korban Westerling.

“Namun tentunya, Pemerintah Indonesia menyambut positif adanya keputusan dari Pemerintah Belanda saat ini untuk menyampaikan permohonan maaf,” ujarnya.      

Selain permohonan maaf, lanjutnya, Pemerintah Belanda juga akan memberikan kompensasi sejumlah uang kepada keluarga korban kasus Westerling tersebut. Ia berharap dengan adanya permintaan maaf yang dilakukan oleh Pemerintah Belanda maka tidak akan ada penghambat nantinya di masa mendatang.

“Dengan penanganan masalah di masa lalu dengan baik, harapannya tidak akan terjadi masalah dengan hubungan Belanda dan Indonesia di masa mendatang dengan kasus serupa,” tuturnya.        

Permintaan maaf Pemerintah Belanda sendiri secara langsung disampaikan oleh Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Tjeerd de Zwaan, pada Kamis (12/9). Pemerintah Belanda meminta maaf atas pembantaian masal yang dilakukan oleh pasukan Belanda yang dipimpin oleh Raymond Westerling di Sulawesi Selatan.

JAKARTA –Kementerian Luar Negeri menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Belanda. Hal itu terkait permintaan maaf atas kasus pembantaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News