JPNN.com

Maaf, Pak Tjahjo Tak Lagi Gelar Open House Saat Lebaran, Ini Alasannya

Jumat, 23 Juni 2017 – 17:31 WIB
Maaf, Pak Tjahjo Tak Lagi Gelar Open House Saat Lebaran, Ini Alasannya - JPNN.com
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akan mempunyai kebiasaan baru mulai Lebaran nanti. Setelah salat id, bersilaturahmi ke kediaman Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan ke kediaman mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

"Itu kegiatan rutin tiap tahun. Nah tahun ini ditambah ke kediaman sejumlah menteri koordinator dan ketua lembaga tinggi negara," ujar Tjahjo di Jakarta, Jumat (23/6).

Meski lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk bersilaturahmi ke kediaman tokoh bangsa, mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini menyatakan kediamannya tetap terbuka menerima tamu.

Hanya saja lebih dikhususkan bagi tetangga dan keluarga dekat. Sementara bagi para pejabat Kemendagri yang ingin bersilaturahmi, nantinya akan digelar halalbihalal pada 3 Juli mendatang. Dilanjutkan dengan serah terima jabatan Sekretaris Jenderal Kemendagri Yuswandi Temenggung yang memasuki usia pensiun, kepada pelaksana tugas yang baru.

"Waktu menjadi anggota DPR dan sekjen partai saya pernah mengelar open house dan bagi-bagi sembako sehabis salat id di rumah pribadi di Gang Potlot II," ucapnya.

Di tahun pertama kata Tjahjo, tamu yang datang mencapai 300 orang lebih. Kemudian terus bertambah hingga di tahun ke tiga di atas seribu orang.

"Kemudian setop karena masyarakat yang datang sudah berdesak-desakan, takut ada korban. Sekarang dialihkan, bantuan sembako atau pakaian secara rutin tiap tahun dikirim ke tiga pondok pesantren dan yayasan yatim piatu yang tiap bulan saya kirim keperluan bulanannya," pungkas Tjahjo. (gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek