Seluruh Jalur Mudik sudah Dipadati Kendaran Pribadi

Seluruh Jalur Mudik sudah Dipadati Kendaran Pribadi
Gerbang Tol Palimanan di Cirebon, Jawa Barat. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh jalur mudik terutama dari Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan DI Yogyakarta telah mengalami kepadatan lalu lintas. Baik jalan tol maupun non-tol sudah padat oleh kendaraan para pemudik.

Menurut Kepala Posko Pusat Operasi Ramadniya Polri AKBP Hery Sutrismen, saat ini memang sudah ada Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) yang tersambung hingga Pejagan di Brebes dan Pemalang. Namun, jalur pantai utara atau Pantura Pulau Jawa yang dikenal sebagai jalan nasional juga mengalami kepadatan.

"Semua jalur padat mulai Kamis (22/6) malam. Kemungkinan akan padat sampai malam ini," ujar Hery di kantor Korlantas, Cawang, Jakarta, Jumat (23/6).

Saat ini, jalur Tol Cipali hingga Brebes Timur atau Brexit terpantau padat. Kepadatan itu disebabkan karena masyarakat berhenti di tiap rest area.

Petugas pun beberapa kali diberlakukan contraflow. "Arah Cipali di Km 78 sampai 123 sudah padat dan kecepatan masih 30-40 km," katanya.

Sementara di jalur Merak, sejak pukul 10.00 WIB sampau saat ini juga sudah terjadi kepadatan. Namun kepadatan dan kemacetan itu tidak terlalu panjang.

"Untuk di Merak tidak begitu bermasalah kepadatannya," pungkasnya.(cr2/JPG)


Seluruh jalur mudik terutama dari Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan DI Yogyakarta telah mengalami kepadatan lalu lintas. Baik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News