Lombok Marathon 2017

Maaf, Panitia Tidak Mengganti Biaya Tiket Pesawat dan Hotel

Maaf, Panitia Tidak Mengganti Biaya Tiket Pesawat dan Hotel
Ketua KONI NTB Andy Hadianto mengumumkan penundaan pelaksanaan Lombok Marathon 2017 di Rumah Bakso, Mataram, Selasa (28/11). Penundaan itu karena erupsi Gunung Agung di Bali. Foto: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Ketua KONI NTB Andy Hadianto mengumumkan pelaksanaan Lombok Marathon 2017 yang sedianya akan dihelat, Minggu (3/12) ditunda menjadi Minggu, 28 Januari 2018. Penundaan itu terpaksa dilakukan karena erupsi Gunung Agung di Bali.

Menurut Andy, sejauh ini panitia sudah berkoordinasi dengan para peserta via email. Mereka memberitahukan bahwa event tersebut diundur. Sedangkan biaya pengganti bagi para peserta yang sudah memesan hotel dan tiket pesawat tidak akan diganti. Namun, panitia hanya akan membantu dalam perubahan jadwal penginapan hotel.

“Kalau tiket pesawat urusan peserta dengan pihak penerbangan. Tapi, kalau hotel nanti kami koordinasikan dengan pihak hotel untuk mengubah jadwalnya," beber Andy kepada wartawan di Mataram, NTB, Selasa (28/11).

Menurut Andy, rencananya perpindahan jadwal penginapan itu, akan dikoordinasikan dengan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB. “Mudah-mudahan bisa dibantu," harapnya.

Ketua Panitia Lombok Marathon Wibowo Budi Santoso mengatakan, sampai saat ini ada sekitar 2.500 peserta yang sudah mendaftar via online. Seluruhnya berasal dari beberapa negara. Di antaranya, Indonesia, Malaysia, Kenya, Thailand, United States, Portugal, Perancis, Jerman, Swedia, United Kingdom, Timor Leste, Jepang, Filipina, Brazil, Australia, Italia, Hongkong, dan Singapura. “Totalnya, ada 18 negara,” kata Bowo seperti dilansir Lombok Post (Jawa Pos Group).

Sementara kategori yang akan dilombakan yaitu Full Marathon, Half Marathon, 10K, dan 5K. Bagi pelajar dan mahasiswa lokal yang ingin mengikuti event tersebut akan disponsori oleh salah satu perusahaan. "Kalau uang pendaftaran tetap dibayar. Hanya mendapatkan sponsor," tutupnya.(arl)


Menurut Andy, sejauh ini panitia sudah berkoordinasi dengan para peserta via email. Mereka memberitahukan bahwa event tersebut diundur.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News