Mabes Bantah Protokoler Raja Salman Usir Wakapolri

Mabes Bantah Protokoler Raja Salman Usir Wakapolri
Raja Salman saat hendak turun di Indonesia. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Mabes Polri membantah adanya pemberitaan yang menyebutkan bahwa Wakapolri Komjen Syafruddin diusir protokoler Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, Minggu (5/3) kemarin.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto meluruskan, saat itu lokasi tempat penginapan Raja Salman, yaitu di Hotel St Regis Nusa Dua Bali, tengah dilakukan sterilisasi oleh protokoler Arab Saudi.

Karenanya, pihak protokoler meminta Wakapolri menunggu proses sterilisasi selesai, baru diizinkan masuk.

"Jadi yang dimaksud pengusiran tidak ada di lapangan. Yang ada memang agak terhambat karena proses strelisasi sedang berlangsung sehingga pengamanan khusus Raja Salman itu meminta jangan masuk dulu," terang Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Rikwanto menjelaskan, maksud kedatangan Wakapolri untuk mengecek hotel tempat Raja Salman menginap. Pada saat bersamaan, tim penjinak bom khusus Raja Salman tengah menyisir hotel.

Menurut Rikwanto, hal tersebut merupakan prosedur tetap untuk pengamanan kepala negara.

"Kemudian setelah selesai, Wakapolri didampingi oleh Kapolda Bali, diperbolehkan mengecek keamanan. Bahkan masuk ke kamar, ikut rombongan juga. Bahkan sangat detail," kata Rikwanto. (Mg4/jpnn)


Mabes Polri membantah adanya pemberitaan yang menyebutkan bahwa Wakapolri Komjen Syafruddin diusir protokoler Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News