Mabes Belum Mau Buka Mulut soal Wakapolri Komjen BG

Mabes Belum Mau Buka Mulut soal Wakapolri Komjen BG
Komjen Budi Gunawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Mabes Polri belum berani membenarkan kabar terpilihnya Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri dalam sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi Plus Polri.

Karopenmas Polri Brigjen Agus Rianto mengaku akan menelusuri informasi tersebut. "Saya coba telusuri ya," tegas Agus menjawab JPNN, Selasa (21/4).

Kabar terpilihnya BG sebagai Wakapolri berasal dari IPW Neta S Pane, Ketua Indonesia Police Watch, Selasa (21/4).

Dalam siaran pers yang dirilisnya, Komjen BG terpilih sebagai Wakapolri dalam Wanjakti Plus yang dihadiri seluruh Komjen dan sejumlah Irjen serta para Kapolda, beberapa hari lalu.

Sementara jabatan yang ditinggalkan Budi Gunawan, yakni Kalemdikpol diisi oleh Kadiv Propam Irjen Syafruddin dari lulusan Akademi Kepolisian 1985.

Informasi yang diperoleh IPW dalam Wanjakti Plus itu internal Polri sangat solid. Semua jenderal yang ikut Wanjakti Plus menandatangi persetujuan Komjen BG menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Badroddin Haiti yang diangkat presiden menjadi Kapolri.

"Hasil Wanjakti Plus itu juga sudah dilaporkan kepada Presiden Jokowi," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane, Selasa (21/4).

IPW berharap Mabes Polri segera mengumumkan dan melantik BG sebagai Wakapolri yang baru. Kemarin (20/4), Kapolri Badrodin Haiti mengaku Wanjakti akan menggelar sidang dalam pekan ini untuk menentukan Wakapolri. Ia juga belum memastikan siapa calon kuat untuk menjabat Wakapolri. "Tergantung di Wanjakti nanti," tegas alumnus Akpol 1982 ini. (boy/jpnn)


JAKARTA -  Mabes Polri belum berani membenarkan kabar terpilihnya Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri dalam sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News