Mabes Polri Belum Dengar Kabar Polisi Mundur demi KPK

Mabes Polri Belum Dengar Kabar Polisi Mundur demi KPK
Mabes Polri Belum Dengar Kabar Polisi Mundur demi KPK

JAKARTA - Mabes Polri mengaku belum mendapat informasi soal kabar mundurnya 15 personelnya yang memilih untuk bertahan menjadi penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie, mengaku akan mengecek informasi tersebut.

"Sampai saat ini saya belum mendengar apakah ada pengajuan dari rekan-rekan. Artinya saya akan cek kembali," ungkap Ronny di Mabes Polri, Selasa (25/11).

Ronny menjelaskan, jika personel Polri yang ditempatkan di KPK itu akan mengundurkan diri dari kepolisian, sudah pasti ada permohonan atau pemberitahuan. Menurutnya, permohonan bisa melalui pimpinan KPK untuk diteruskan Mabes Polri.

"Kalau KPK sudah menampik (tidak ada) ya sama saja. Tidak mungkin dia (KPK) berbeda. Karena dia (KPK) sedang berkera memperkuat KPK sesuai kesepakatan dengan Polri," beber Ronny.

Terkait mutasi penyidik Polri di KPK, Ronny menegaskan bahwa hal itu dilakukan secara bergilir sesuai kesepakatan dengan lembaga anti-rasuah tersebut. Selain itu, mutasi juga berkait dengan pembinaan karir anggota Polri. "Kadang membutuhkan sekolah, kadang membutuhkan naik pangkat,” katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Mabes Polri mengaku belum mendapat informasi soal kabar mundurnya 15 personelnya yang memilih untuk bertahan menjadi penyidik di Komisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News