JPNN.com

Mabes Polri Berwenang Sisipkan Casis Diluluskan Jadi Taruna Akpol?

Jumat, 14 Juli 2017 – 02:53 WIB
Mabes Polri Berwenang Sisipkan Casis Diluluskan Jadi Taruna Akpol? - JPNN.com
Sejumlah anggota Polri dari berbagai kesatuan melakukan sosialisasi penerimaan anggota POLRI (Akpol,SIPSS, Tamtama dan Bintara) kepada masyarakat di BUndaran Hotel Indonesia, Jakarta (5/2). Ilustrasi : Miftahulhayat/Jawa Pos

jpnn.com, MEDAN - Protes seleksi penerimaan taruna Akademi Kepolisian di Polda Jawa Barat menjalar ke Polda Sumatera Utara.

Calon siswa tidak terima lantaran adanya dugaan campur tangan dari Mabes Polri.

Lihat: Calon Siswa Bongkar Kecurangan Seleksi Penerimaan Taruna Akpol

Mabes Polri Berwenang Sisipkan Casis Diluluskan Jadi Taruna Akpol?

Intervensi itu berupa penambahan kuota dari 14 menjadi 15 orang untuk di berangkatkan ke Semarang, Jawa Tengah dalam rangka seleksi tingkat pusat.

Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan penambahan kuota itu merupakan kebijakan langsung dari Mabes Polri. Penambahan ini, menurut Nainggolan merupakan penambahan kuota khusus.

“Hanya saja memang kuotanya untuk Sumut dibatasi, sebanyak 13 laki-laki 1 perempuan. Nah, penambahan satu orang lagi itu kebijakan langsung dari Mabes Polri,” kata Nainggolan seperti yang dilansir Sumut Pos (Jawa Pos Group), Kamis (13/7) saat menangapi protes Casis.

Perwira dengan dua melati di pundaknya itu menjelaskan, kuota khusus atas kebijakan Mabes Polri ini bisa saja terjadi karena ada dari daerah lain yang kuota pengirimannya berkurang satu atau tidak jadi dikirimkan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
arwan