Mabes Polri Kurban 29 Sapi dan 8 Kambing

Mabes Polri Kurban 29 Sapi dan 8 Kambing
Mabes Polri Kurban 29 Sapi dan 8 Kambing
JAKARTA—Hari ini umat muslim menjalankan perayaan Idul Adha. Di Jakarta sejumlah lokasi menjadi pusat perayaan peringatan ketulusan pengorbanan Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim  itu. Di Mabes Polri misalnya, ratusan umat muslim hadir untuk menjalankan Shalat Ied dan pemtongan hewan kurban. Di lokasi ini shalad ied dimulai sekitar pukul 07.00 Wib yang juga dihadiri Kapolri Jenderal (pol) Timur Pradopo, para petinggi Polri lainnya serta pimpinan beserta karyawan Perum Peruri.

Sementara itu usai pelaksanaan shalat ied, mabes polri menggelar pemotongan hewan kurban. Tahun ini Mabes menyembelih 37 hewan kurban yang terdiri dari 29 sapi dan delapan ekor kambing. Dimana pemotongan hewan pertama dibuka secara simbolis oleh Kapolri. Daging-daging hewan kurban ini kemudian disebar kepada yang berhak.

‘’Kita bagikan disekitar sini ya,’’ ujar Kapolri, sebelum pemotongan hewan kurban di Lapangan Mabes Polri, Jakarta, Minggu (6/11).

Sementara itu di seputar lokasi acara ratusan warga telah terlihat mengantre di luar pagar lapangan Bhayangkara tempat pehewan kurban berlangsung. Kali ini  puluhan personel polisi disiapkan di sekitar lokasi. Ini untuk mengantisipasi kericuhan pada saat pembagian hewan kurban seperti tahun-tahun sebelumnya.

JAKARTA—Hari ini umat muslim menjalankan perayaan Idul Adha. Di Jakarta sejumlah lokasi menjadi pusat perayaan peringatan ketulusan pengorbanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News