Mabes Polri Mutasi Besar-besaran

Mabes Polri Mutasi Besar-besaran
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pergantian tahun menjadi momen Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi dan menengah di jajarannya.

Dalam Surat Telegram Nomor ST/2718/XII/2015 dan ST/2719/XII/2015 tanggal 31 Desember 2015 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Budi Gunawan atas nama Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, terdapat ratusan perwira yang dimutasi. Berdasarkan dokumen yang diperoleh wartawan, Jumat (1/1) sejumlah jabatan Kapolda dan Wakapolda serta Kepala Korps Brimob Polri juga terkena pergeseran.

Dalam ST/2718/XII/2015 Kakorbrimob Polri Irjen Robby Kaligis diangkat sebagai Kasespim Polri. Ia menggantikan Irjen Sadar Sebayang yang dimutasi sebagai Pati Lemdikpol Polri dalam rangka pensiun. Pengganti Kaligis adalah Brigjen Muraid Ismail yang sebelumnya merupakan Kapolda Maluku. 

Selanjutnya, Brigjen Widyo Sunaryo Karomisinter Divhubinter diangkat sebagai Kapolda NTT menggantikan Brigjen Endang Sunjaya yang dipindahkan menjadi Irwil III Itwasum Polri. Brigjen Basarudin Karowatpres SSDM Polri diangkat sebagai Kapolda Sumatera Barat. 

Brigjen Ike Edwin yang sebelumnya menjabat Wakapolda Sulawesi Selatan diangkat sebagai Kapolda Lampung. Kombes Priyo Widyanto yang selama ini menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam diangkat sebagai Wakapolda Kalimantan Selatan. Brigjen Adhi Prawoto yang selama ini menjabat Karorenmin Lemdikpol diangkat sebagai Wakapolda Sumatera Utara.

Kombes Lilik Heri Setiadi yang selama ini menjabat Kabidgasbin Puslitbang Polri diangkat sebagai Wakapolda Banten. Dia menggantikan Kombes Firli yang diangkat sebagai Karodalops SOPS Polri. 

Ada pula nama Brigjen Eddy Hariyanto yang selama ini menjabat Wakapolda Jawa Timur dimutasi sebagai Pati Polda Jatim dalam rangka pensiun. Brigjen Gatot Subroto Karoprovos Divpropam Polri diangkat sebagai Wakapolda Jatim menggantikan Eddy Hariyanto.

Kemudian, Wakapolda Kalimantan Tengah Kombes M. Ikhsan diangkat sebagai Sesroprovos Divpropam Polri. Dia digantikan Kombes Suroto yang sebelumnya menjabat Kabagslp Lemdikpol. Posisi yang ditinggal Suroto dipercayakan kepada Kombes Fiandar yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kepulauan Riau. 

JAKARTA – Pergantian tahun menjadi momen Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News