Di Ambon, Jenderal Gatot Sampaikan Resolusi TNI 2016

Di Ambon, Jenderal Gatot Sampaikan Resolusi TNI 2016
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menyambut pergantian tahun baru di kota Ambon, Jumat (1/1/2016) dini hari. FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - AMBON – Untuk resolusi di tahun 2016, TNI akan melanjutkan tema ulang tahun di tahun 2015 yaitu “TNI Kuat, Hebat dan Profesional Bersama Rakyat”.

“Tanpa adanya dukungan dari rakyat, TNI tidak akan kuat,” tegas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menyambut pergantian tahun baru di kota Ambon, Jumat (1/1/2016) dini hari.

Panglima TNI didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nenny Gatot Nurmantyo, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo.

Panglima TNI beserta rombongan, menaiki Kapal Motor Cepat (KMC) Komando TNI menyampaikan beberapa harapan di tahun baru 2016 ini.

“Saya memilih Ambon karena beberapa waktu yang lalu sudah menemani Bapak Presiden RI Joko Widodo di Papua. Di Ambon, saya juga berencana mengunjungi para Prajurit TNI seperti di Batalyon Infanteri 733/Raider dan 731/Raider,” ujar Panglima TNI di atas Teluk Ambon.

Selain itu, Panglima TNI juga melakukan kunjungan ke Polres Ambon dan Mako Brimob.

“Kunjungan-kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi prajurit di pulau terdepan dan terluar, juga untuk mendengarkan kebutuhannya,” katanya.

Disamping itu, di tahun 2016 ini Jenderal TNI Gatot juga berencana akan melakukan penguatan organisasi TNI. Hal itu merujuk pada wacana Presiden Joko Widodo tentang Poros Maritim.

AMBON – Untuk resolusi di tahun 2016, TNI akan melanjutkan tema ulang tahun di tahun 2015 yaitu “TNI Kuat, Hebat dan Profesional Bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News