Mabes Polri Perintahkan Tim DVI Percepat Idenfitikasi Korban AirAsia

Mabes Polri Perintahkan Tim DVI Percepat Idenfitikasi Korban AirAsia
Petugas Tim Identifikasi DVI Indonesia Polda Jatim, nampak beraktifitas di tenda tempat dilakukannya identifikasi terhadap jenazah korban pesawat Air Asia QZ 8501 di RS Bhayangkara, Mapolda Jatim, Kamis (1/1). Foto: Andy S/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Tim Disaster Victim Identification Polri bekerja cepat dalam melakukan identifikasi jenazah korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501.

Mabes Polri sudah menugaskan Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Brigjen Arthur Tampi dan Tim DVI membantu Basarnas dalam rangka mengidentifikasi korban-korban yang ditemukan.

"Kita berupaya untuk mengidentifikasi secepat mungkin," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny Franky Sompie, Jumat (2/1).

Identifikasi jenazah dilakukan dengan berbagai cara. Sebab, kondisi jenazah itu berbeda-beda.
"Dari antemortem keluarga semoga bisa mempermudah identifikasi," ungkap Ronny.

Dia mengatakan, Tim DVI sudah berpengalaman melakukan identifikasi korban. Sebelumnya, upaya identifikasi ini sudah pernah dilakukan pada berbagai musibah yang terjadi. "Tim DVI sudah dikenal untuk mengidentifikasi korban-korban bencana," paparnya. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Tim Disaster Victim Identification Polri bekerja cepat dalam melakukan identifikasi jenazah korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News