Mabes Siap Fasilitasi Keluarga Hambali ke AS

Mabes Siap Fasilitasi Keluarga Hambali ke AS
Mabes Siap Fasilitasi Keluarga Hambali ke AS
JAKARTA—Mabes Polri bersedia memfasilitasi rencana keluarga tersangka pelaku teror, Hambali, ke Amerika. Syaratnya, ada permohonan resmi dari pihak keluarga Hambali ke Mabes Polri.

‘’Bikin aja request (permohonan) ke Mabes polri,’’ ujar Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/1). Ini dikatakan Ito menanggapi keinginan keluarga untuk menjenguk Hambali, yang kini berada di tahanan Amerika dalam kasus terorisme.

Namun demikian tambah Ito, keputusan final itu ada pada pihak Kedutaan Besar negeri Paman Sam itu. Pasalnya kedutaan yang berwenang mengeluarkan izin apakah keluarga tersangka pelaku peledakan bom JW Mariot dan Bom Bali 1 itu boleh bertandang ke Amerika atau tidak. ‘’Tergantung kedutaannya mau nggak memberikan visa, kan masuk kesana harus pakai visa,’’ tambahnya.

Rencanannya dalam waktu dekat Hambali bakal disidangkan di Amerika. Mabes Polri mengaku, telah mengupayakan agar Hambali bisa disidang di Indonesia. Hanya saja, pihak Amerika tak memberi lampu hijau, mengingat Hambali merupakan tahanan mereka. 

JAKARTA—Mabes Polri bersedia memfasilitasi rencana keluarga tersangka pelaku teror, Hambali, ke Amerika. Syaratnya, ada permohonan resmi dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News