Mabes TNI Pastikan Oknum Tentara Pemukul Petugas Bandara sudah Pensiun

Mabes TNI Pastikan Oknum Tentara Pemukul Petugas Bandara sudah Pensiun
Suasana Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes TNI memastikan oknum tentara yang memukul petugas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Jumat lalu (7/7) sudah tidak aktif berdinas. Menurut Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Wuryanto, oknum berinisial AG yang memukul petugas Bandara Soetta itu sudah pensiun.

"Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2017 yang bersangkutan sudah pensiun dengan pangkat terakhir Kolonel," ucap Wuryanto dalam keterangan, Minggu (9/7).

Lebih lanjut Wuryanto mengatakan, mulanya AG merupakan dokter di TNI. Namun, statusnya kini sudah purnawirawan.

Karenanya penanganan kasus penamparan itu diserahkan kepada pihak kepolisian. "Karena sudah tidak berstatus anggota TNI dan saat ini sudah menjadi warga sipil, kejadian tersebut langsung ditangani Polres Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya

Untuk diketahui, AG memukul petugas keamanan Bandara Soetta bernama Ferry Surya (24), Jumat (7/7). Ferry merupakan petugas keamanan yang ditempatkan di Security Check Point 1A Terminal 1 Bandara Soetta.(elf/JPG)


Mabes TNI memastikan oknum tentara yang memukul petugas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Jumat lalu (7/7) sudah tidak aktif berdinas. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News