Macet Cakung-Cilincing Mulai Terurai

Macet Cakung-Cilincing Mulai Terurai
Macet Cakung-Cilincing Mulai Terurai
JAKARTA - Kemacetan arus lalu lintas yang biasa terjadi di Jalan Raya Cakung-Cilincing (Cacing), Jakarta Utara (Jakut), kemarin (18/4) mulai terurai secara bertahap. Hal itu menyusul dibukanya Jalan Tol Semper yang melintasi jalan Rorotan, Semper dan Cilincing  sepanjang 3,4 kilometer.

Pantauan Indopos (grup JPNN) di ruas tol Semper, kendaraan angkutan berat maupun pribadi yang hendak menuju Cakung maupun Pelabuhan Tanjung Priok, banyak yang memanfaakan jalan bebas hambatan itu. Apalagi pada tiga bulan pertama tidak dipungut biaya.

"Saya tadi (kemarin, Red) ikut mencoba merasakan jalan bebas hambatan Tol Semper. Jalan jadi lebih lancar, tidak terlalu macet lagi," ujar Humas PT Pelindo II, Hambar Wiyadi, kepada media ini kemarin.

Pria berkumis itu menambahkan, selain memperlancar arus lalu lintas, dibukanya jalan tol Semper juga membuat lancar arus barang dari Pelabuhan Tanjung Priok. Pasalnya kata dia, hampir 70 persen barang diangkut secara langsung menggunakan truk kontainer.

JAKARTA - Kemacetan arus lalu lintas yang biasa terjadi di Jalan Raya Cakung-Cilincing (Cacing), Jakarta Utara (Jakut), kemarin (18/4) mulai terurai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News