Bayi Gizi Buruk Terserang TBC dan Diare

Bayi Gizi Buruk Terserang TBC dan Diare
Bayi Gizi Buruk Terserang TBC dan Diare
JAKARTA - Kondisi tiga pasien gizi buruk di Puskesmas Kalideres, Jakarta Barat belum sepenuhnya membaik. Dari sejumlah pasien, keadaan Salimatun Hasanah (2 tahun 3 bulan) adalah balita dengan kondisi paling mengkhawatirkan. Dia terserang penyakit TBC dan diare.

Sedangkan pasien lainnya, Bintang Ridwan Alfarezi, usia 10 bulan, kondisinya fluktuatif. Sementara Damar Alfiansyah yang berusia satu tahun 2 bulan, terus membaik.

"Gara-gara masih demam tinggi, Salimatun masih susah untuk menaikkan berat badan. Kini dokter terus mengupayakan pengobatan," ungkap ahli gizi Puskesmas Kalideres, Dwi Mulyono kemarin. Sejak tiga hari lalu, berat badan (BB) anak kedua pasangan Saefullah-Zubaidah itu masih berkisar pada angka 6,2 kg.

Menurut Dwi, demam tinggi masih menjadi faktor yang susah untuk menaikkan BB Salimatun. Bahkan demam cenderung bisa menurunkan berat badan, karena cepat membakar lemak di bawah lapisan kulit. Beruntung BB Salimatun tidak anjlok karena terus diterapi dengan asupan nutrisi formula.

JAKARTA - Kondisi tiga pasien gizi buruk di Puskesmas Kalideres, Jakarta Barat belum sepenuhnya membaik. Dari sejumlah pasien, keadaan Salimatun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News