Macet Horor di Puncak Bogor, Akses dari Cianjur Ditutup

Macet Horor di Puncak Bogor, Akses dari Cianjur Ditutup
Jalur menuju Puncak, Cianjur, Jawa Barat, ditutup mulai dari Bundaran Tugu Lampu Gentur-By Pass, Cianjur, antsipasi macet total di jalur Puncak, Senin (24/4/2023). ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Jalur utama Puncak, Bogor mengalami macet panjang dengan laju kendaraan terhenti selama beberapa menit dari kedua arah.

Polisi menutup jalur menuju Puncak dari arah Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan penutupan jalur menuju Puncak dari Cianjur tepatnya di bundaran Lampu Gentur-By Pass, Cianjur, sebagai upaya antisipasi macet total di jalur Puncak.

"Memasuki H+3 Lebaran, volume kendaraan pemudik berbaur dengan kendaraan wisatawan yang hendak menghabiskan libur panjang hari raya di kawasan Puncak-Cipanas, terutama di sejumlah objek wisata di kawasan yang sama," katanya di Cianjur, Senin.

Antrean kendaraan tetap terjadi meski pihak kepolisian telah melakukan sistem buka tutup satu arah dari Bogor ke Cianjur pada pagi hari.

Namun, tingginya volume kendaraan dari kedua arah, terutama roda dua, membuat sistem tersebut tidak berjalan maksimal.

Bahkan, antrean kendaraan terus memanjang dari kedua arah sehingga petugas Satlantas Polres Cianjur menerapkan sistem buka tutup di sejumlah titik guna mencairkan antrean.

Tidak hanya buka tutup, untuk menekan volume kendaraan menuju Puncak dari arah Cianjur, polisi juga melakukan penutupan jalur.

Jalur utama Puncak, Bogor mengalami macet panjang dengan laju kendaraan terhenti selama beberapa menit dari kedua arah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News