JPNN.com

Machfud Arifin Bakal Berjuang Bangkitkan Ikon Surabaya

Rabu, 21 Oktober 2020 – 22:31 WIB
Machfud Arifin Bakal Berjuang Bangkitkan Ikon Surabaya - JPNN.com
Machfud Arifin atau yang akrab disapa Cak Machfud. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, SURABAYA - Calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin akan berjuang untuk kembali menghidupkan tempat-temoat ikonik di Kota Pahlawan. Salah satunya yakni Pasar Turi dan Tunjungan.

"Insya Allah beliau bisa melakukan ini bila diberikan amanah menjadi Walikota Surabaya," tutur Tokoh yang juga akademisi Kota Surabaya, KH. RPA Mujahid Anshori.

Sebagaimana diketahui, Pasar Turi saat ini mendapatkan julukan pasar turu (tidur, red). Hal ini lantaran pasar tersebut sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya setelah insiden kebakaran beberapa tahun lalu.

Pasar tersebut kalah bersaing dengan pasar darurat yang berada di sekitaran bangunan Pasar Turi setelah diperbaiki. Akibatnya, banyak pedagang yang menderita kerugian.

Bangunannya juga sudah tidak terawat dan rusak dibiarkan begitu saja. Padahal pasar tersebut dicanangkan akan direvitalisasi, namun hingga kini tidak kunjung terealisasi.

Karena itu, mengingat potensi ketika masa jayanya dulu menjadi penyangga perekonomian masyarakat, Cak Machfud ingin menghidupkan kembali pasar-pasar tersebut.

"Pak Machfud Arifin menyadari potensi dari tempat ikonik ini dan saya mendukung beliau untuk menghidupkan kembali wilayah tersebut dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Cak machfud yang juga mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf itu, menegaskan akan kembali menghidupkan Pasar Turi dan Tunjungan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy