Madrasah Gratis Dimulai Pertengahan 2011

Madrasah Gratis Dimulai Pertengahan 2011
Madrasah Gratis Dimulai Pertengahan 2011
JAKARTA - Rencana Kementerian Agama (Kemenag) untuk mengratiskan biaya pendidikan di madrasah tampaknya akan segera direalisasikan. Bahkan, pertengahan tahun ini program tersebut sudah dimulai.

Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan, pihaknya akan mengonsentrasikan bidang pendidikan dan pada pertengahan 2011 program pendidikan madrasah gratis secara bertahap sudah dapat direalisasikan.

’’Program madrasah gratis sudah harus berjalan, meski dari sisi kemampuan keuangan masih dihitung. Perhitungan pemberian dana bagi sejumlah madrasah hingga kini masih terus berlangsung. Hal itu segera dapat diselesaikan secepatnya,’’ ujarnya.

Menurut mantan menteri koperasi dan UKM tersebut, kemampuan pemerintah untuk mensubsidi sangat terbatas. Untuk itu, setiap madrasah harus mensyukuri setiap bantuan yang didapatkan. ’’Jika kemampuan pemberian dana gratis bagi pendidikan di madrasah baru bisa separonya, itu harus disyukuri. Jika baru seperampatnya bisa diwujudkan, juga harus disyukuri,’’ kata Suryadharma.

JAKARTA - Rencana Kementerian Agama (Kemenag) untuk mengratiskan biaya pendidikan di madrasah tampaknya akan segera direalisasikan. Bahkan, pertengahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News