Madrid Tawar Resmi Ronaldo

Madrid Tawar Resmi Ronaldo
Christiano Ronaldo. Foto: AFP PHOTO / PATRICK HERTZOG
MANCHESTER United boleh saja tetap ngotot tidak akan melepas bintangnya Cristiano Ronaldo. Tapi, Real Madrid yang selama ini menjadi klub terdepan yang memburu winger Portugal itu tidak menyerah begitu saja, mereka segera melakukan penawaran resmi.

    Berdasarkan kabar yang dilansir Marca, Madrid segera memulai pembicaraan resmi terkait perpindahan Ronaldo. Rencananya, perpindahan Ronaldo itu tidak hanya melibatkan nilai transfer dalam jumlah fantastis, tapi juga ada klausul pertukaran pemain.

     Marca juga mengabarkan bahwa Madrid sudah mencapai kesepakatan personal dengan Ronaldo. Itu artinya, sudah tidak ada hambatan bagi Madrid untuk mendatangkan CR7 – panggilan lain Ronaldo – kecuali United enggan melepasnya dengan harga berapapun.

     Rencana penawaran resmi itu, mengesampingkan fakta bahwa United telah melaporkan klub jawara Liga Spanyol itu ke FIFA lantaran pendekatan ilegalnya kepada winger yang mencetak 41 gol bagi United musim lalu tersebut.

     Dalam beberapa kasus, seperti ditulis jurnalis Marca Roberto Gomez, mengindikasikan bahwa pagar yang dipasang United kepada Ronaldo sudah sedikit terbuka. Sehingga, peluang Ronaldo untuk pindah ke Madrid musim depan, mulai terbuka.

     Beberapa indikasi sudah mulai terlihat, tapi Madrid masih menunggu hingga Euro 2008 selesai dan kemudian mengajukan penawaran secara resmi kepada tim berjuluk Setan Merah itu. Tapi, bisa jadi kesepakatan perpindahan Ronaldo ke Madrid sudah bisa tercapai lebih awal.

     Untuk mendatangkan Ronaldo, Madrid menggelontorkan dana transfer sebesar 50 juta Euro plus Robinho. Itu akan menjadikan nilai transfer Ronaldo menjadi terbesar sepanjang sejarah dan memecahkan nilai transfer Zinedine Zidane pada 2001 lalu.

     Itu terjadi karena nila transfer untuk Ronaldo lebih besar dari 76 juta Euro, itu dengan asumsi 50 juta Euro ditambah nilai transfer Robinho. Dan, sekalipun ditolak, Madrid sepertinya tidak akan menyerah begitu saja, mereka bakal bersiap dengan nilai yang lebih fantastis.

MANCHESTER United boleh saja tetap ngotot tidak akan melepas bintangnya Cristiano Ronaldo. Tapi, Real Madrid yang selama ini menjadi klub terdepan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News