Nadal-Federer Juara

London Terbuka di Queen’s Club

Nadal-Federer Juara
Nadal-Federer Juara
LONDON – Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal meneruskan kejayaannya. Usai mengukir rekor empat gelar beruntun di grand slam Prancis Terbuka, petenis Spanyol itu meraih gelar di Artois Championship atau London Terbuka. Di final yang berlangsung tadi malam WIB, dia menundukkan petenis peringkat ketiga Novak Djokovic 7-6 (60, 7-5.

   Gelar di turnamen lapangan rumput Queen’s Club, London itu menjadi yang ke-28 sepanjang karirnya dan kelima sepanjang musim 2008. Gelar itu juga menjadi gelar lapangan rumput pertama tahun ini dan karirnya. Sebelumnya, empat gelar pada 2008 diraihnya di lapangan tanah liat.

   Kemenangan atas Djokovic itu menjadi kemenangan ketiga dari tiga pertemuan yang terjadi tahun ini. Setelah kalah di semifinal Indian Wells Masters (Amerika Serikat/AS), Nadal membalasnya di semifinal Hamburg Masters (Jerman) dan semifinal Prancis Terbuka. Nadal juga memperlebar keunggulannya menjadi 9-3 dalam 12 pertemuannya melawan juara grand slam Australia Terbuka 2008 itu.

   Sementara itu, petenis pria terbaik Roger Federer juga meraih sukses. Kemarin, petenis Swiss itu meraih gelar di Halle Terbuka (Jerman). Dia menundukkan petenis tuan rumah Philipp Kohlschreiber 6-3, 6-4.

   Federer yang akhir pekan sebelumnya kalah dari Nadal di final Prancis Terbuka, tak banyak mendapatkan kesulitan dari Kohlschreiber. Bahkan, dia juga mendapatkan kemudahan sepanjang turnamen. Tak sekalipun kehilangan set di turnamen lapangan rumput itu.

   ‘’Saya bermain bagus sepanjang pekan di sini. Saya tak kehilangan satu servis pun. Saya kira, saya belum pernah melakukannya di turnamen sebelumnya. Ini sangat spesial bagi saya,’’ ujarnya.

   Dengan hasil itu, dia meraih gelar kelimanya di turnamen yang sama. Gelar di turnamen pemanasan menuju Wimbledon itu merupakan yang keduanya musim ini dan yang ke-55 sepanjang karirnya.

   Federer akan melangkah ke Wimbledon dengan status juara bertahan. Petenis yang sudah 228 pekan beruntun berada di puncak peringkat tenis pria itu mencoba memecahkan rekor enam kali beruntun menjadi juara. Saat ini, dia masih berbagi rekor lima kali juara dengan petenis legendaris Swedia Bjorn Borg. (ady)
Berita Selanjutnya:
Motivasi dari Duck Tour

LONDON – Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal meneruskan kejayaannya. Usai mengukir rekor empat gelar beruntun di grand slam Prancis Terbuka,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News