Madrid Tekuk Getafe, Ronaldo Perbarui Rekor Klub

Madrid Tekuk Getafe, Ronaldo Perbarui Rekor Klub
Cristiano Ronaldo. Foto: marca

jpnn.com - MADRID - Real Madrid pulih dari kegagalan di ajang Copa del Rey pertengahan pekan kemarin. Dalam lanjutan La Liga, Real Madrid menang mudah 3-0 di kandang Getafe, Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/1) malam.

Madrid tak butuh waktu lama untuk menguasai jalannya pertandingan. Namun gol pertama baru datang pada menit ke-63. Karim Benzema melakukan penetrasi brilian di kotak penalti lawan, dan melepas umpan tarik kepada Cristiano Ronaldo. Tanpa kesulitan, Ronaldo mampu menceploskan bola untuk membuka skor.

Hanya empat menit kemudian, Gareth Bale menambah keunggulan Madrid. Madrid unggul dua gol. Ronaldo mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke 79, dan mengubah skor menjadi 3-0, bertahan hingga laga tuntas. Dengan hasil ini, El Real kukuh di puncak klasemen dengan 45 poin dari 18 pertandingan.

Selain menang dan menjauh dari kejaran pesaing di klasemen, Real Madrid juga mengantarkan Ronaldo pada sebuah rekor baru. Ya, dilansir dari Marca, dua gol CR7 di laga ini membuat pemain asal Portugal itu melewati rekor gol klub milik Carlos Alonso Santillana. Kini Ronaldo ada di peringkat ketiga pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa.

Catatan Ronaldo sudah di angka 289 gol dengan brace ke gawang Getafe. Rinciannya, 206 gol di liga, 21 di Copa del Rey, 57 di Liga Champions, dua di Piala Super Eropa dan tiga di Super Spanyol. 

Sementara Santillana harus tergeser ke peringkat keempat. Posisi kedua masih diduduki legenda Madrid Alfredo Di Stefano, yang mencetak 307, dan posisi pertama ada nama Raul Gonzalez, dengan rekor klub dari 323 gol. (adk/jpnn)


MADRID - Real Madrid pulih dari kegagalan di ajang Copa del Rey pertengahan pekan kemarin. Dalam lanjutan La Liga, Real Madrid menang mudah 3-0 di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News