Madu Coba Racuni Suami, Istri Pertama Jadi Korbannya

Madu Coba Racuni Suami, Istri Pertama Jadi Korbannya
Galon kemasan Aqua yang menjadi barang bukti kasus percobaan pembunuhan di Tabanan, Bali. Foto: Instagram/Polres Tabanan

jpnn.com, TABANAN - Seorang istri warga Tabanan di Bali, Ni Kadek Sudadmi (30) berupaya membunuh suaminya, Wayan Sumantra (50) dengan cairan insektisida. Nahas, racun antiserangga yang dimasukkan ke dalam galon air minum kemasan justru diminum oleh orang lain, Ni Nengah Suranani (48).

Suranani adalah istri pertama Sumantra. Sedangkan Sudadmi yang menjadi tersangka tak lain adalah istri muda Sumantra atau madu bagi korban.

Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa SIK mengungkapkan, upaya percobaan pembunuhan itu terungkap setelah Sumantra melapor ke kepolisian lantaran Sudadmi keracunan. Menurut Subawa, pada Kamis lalu (27/2) korban berangkat ke sawah sekitar pukul 08.00 WITA.

Sekitar pukul 14.00 WITA giliran Sumantra yang berangkat kerja. Profesinya adalah tukang parkir.

Sore hari atau sekitar pukul 17.00 WITA, korban pulang dari sawah. Berselang sejam kemudian Sumantra juga sampai di rumah.

Suranani yang merasa kehausan lantas mencari minuman. “Korban minum air Aqua dari galon yang biasa diminum,” ujar Subawa.

Tak lama berselang setelah menegak minum tersebut, korban berteriak "panas" dan merasakan bau menyengat dari air Aqua itu. Suranani mendadak pusing dan merasakan panas di tenggorokannya.

Kejadian itu membuat suami korban panik. Dia kemudian membawa istrinya ke BRSUD Tabanan.

Seorang madu berupaya menghabisi nyawa suaminya dengan racun serangga. Nahas, rencana pembunuhan itu salah sasaran sehingga istri pertama jadi korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News