Madura Potensial untuk Pengembangan Pelabuhan

Madura Potensial untuk Pengembangan Pelabuhan
Ilustrasi kapal. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, MADURA - Chief Executive Officer (CEO) Pelindo III IG. N. Askhara Danadiputra mengatakan, ruang pengembangan pelabuhan di Jatim masih terbuka, khususnya di Madura.

Karena itu, Pelindo III menggandeng Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura (BPWS) mengenai studi pengembangan Pelabuhan Tanjung Bulupandan di Kabupaten Bangkalan

Rencana itu sejalan dengan BPWS yang akan mengembangkan area di sekitar Jembatan Surabaya–Madura (Suramadu).

Baik kawasan khusus Madura (KKM) maupun kawasan kaki Jembatan Suramadu (KKJSM).

’’Nah, kami ajak BPWS untuk mempersiapkan dokumen studi, terutama untuk pengembangan pelabuhan,’’ kata Askhara, Minggu (28/1).

Pihaknya belum bisa memastikan kapan bisa merealisasikan rencana pengembangan pelabuhan tersebut. Sebab, pasti membutuhkan waktu.

’’Terutama mengenai persoalan sosial. Resistensi pasti ada. Persoalan lain, harga tanah berpeluang mahal. Nah, kami ingin kerja sama dengan BPWS untuk mempermudah,’’ lanjut Askhara.

Artinya, pada tahap permulaan perlu sosialisasi sehingga masyarakat menilai pentingnya keberadaan pelabuhan untuk perekonomian daerah.

Chief Executive Officer (CEO) Pelindo III IG. N. Askhara Danadiputra mengatakan, ruang pengembangan pelabuhan di Jatim masih terbuka, khususnya di Madura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News