Madura United Nodai Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar

Madura United Nodai Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar
Pesepak bola Madura United Ronaldo Joybera (kiri) mencoba melewati pesepak bola PSM Makassar Agung Mannan (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/12/2022). Madura United menang dengan skor 1-0. FOTO: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

jpnn.com, JAKARTA - Madura United akhirnya menodai rekor tak terkalahkan PSM Makassar pada pekan ke-15 Liga 1 2022 Kamis (15/12) malam.

Tim berjuluk Pasukan Ramang itu akhirnya tumbang 0-1 dari klub asal Madura itu di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

PSM Makassar tercatat selama 13 pertandingan sama sekali belum pernah merasakan kekalahan dan Madura United mampu menjadi tim yang mengakhiri catatan tersebut.

Pada pertandingan ini satu-satunya gol yang dicetak oleh Madura United lahir dari kaki gelandang asal Brazil Lulinha setelah memanfaatkan umpan Ronaldo Kwateh, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan ini Madura United naik ke peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 29 poin dari 15 laga, menyalip PSM Makassar yang turun ke posisi ke-4.

Pada babak pertama Madura United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mengancam gawang PSM melalui aksi individu dari penyerang muda Ronaldo Kwateh.

Kwateh yang berlari menusuk ke sisi kiri lini pertahanan PSM mampu merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tendangan, akan tetapi bola mampu dihalau kiper Reza Arya.

PSM berbalik memberikan ancaman kepada Madura United yang berawal dari tendangan bebas Muhammad Arfan, namun bola gagal disambut oleh Yuran Fernandes.

Madura United akhirnya menodai rekor tak terkalahkan PSM Makassar pada pekan ke-15 Liga 1 2022 Kamis (15/12) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News