Madura United, Tipis tapi Belum Habis

Madura United, Tipis tapi Belum Habis
Madura United. Foto: ist

jpnn.com - Dalam hitung-hitungan calon peraih gelar juara Liga 1 2017 ini, kans Madura United memang belum tertutup. Tapi, peluang tim asal Pulau Garam itu sangatlah tipis.

Penyebab utamanya tentu selisih enam poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC yang harus mereka kejar. Tapi tak hanya itu, MU juga harus bisa melakukannya dalam lima pertandingan yang sama sekali tidak enteng.

Saat ini Madura United bertengger di posisi 4 klasmen liga. Sedangkan Bhayangkara FC kokoh di puncak dengan 59 poin.

Melihat calon lawan yang akan dihadapi, maka perjalanan Madura United bisa jadi cukup melelahkan. Selain lawan yang dihadapi masuk dalam kategori berat, mereka juga akan lebih banyak melakoni laga away dibanding home.

Prediksi JPNN, poin tim berkostum kombinasi merah-putih itu di akhir klasemen kemungkinan berkisar di angka 61 atau 62 saja. Jelas hampir tak mungkin melampaui Bhayangkara yang sekarang saja sudah mengumpulkan 59 poin.

Saat berbicara tentang peluang MU dalam perebutan juara liga, pelatih Gomes de Oliviera berusaha tetap optimistis.

"Kami tak boleh berfikir hal yang terburuk. Kami harus tetap menjaga tekad dan optimisme. Fokus kami saat ini hanya laga per laga, kami mint apemain tidak berpikir selanjutnya, tapi apa yang ada di depan, selesaikan pertandingan dengan kemenangan," tutur Gomes. (dkk/jpnn)

Berikut sisa pertandingan Madura United di Liga 1 2017 dan prediksi JPNN mengenai hasilnya:

Berikut prediksi JPNN mengenai nasib Madura United di Liga 1 2017

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News