Madura United vs PSM: Kelelahan Jadi Ancaman Tuan Rumah

Madura United vs PSM: Kelelahan Jadi Ancaman Tuan Rumah
Para pemain Madura United melakukan selebrasi. Foto: Madura United

jpnn.com, PAMEKASAN - Madura United menjalani jadwal berat pekan ini. Sebab, dalam sepekan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu harus menjalani tiga laga.

Baru kembali dari Makassar untuk melakoni laga leg pertama semifinal Piala Indonesia, Malam nanti mereka sudah harus menjamu PSM pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Istirahat minim menjadi kendala utama. Bahkan sepulan dari Makassar beberapa pemain sempat terserang flu akibat kelelahan. Rotasi pun pasti diterapkan oleh pelatih Madura United Dejan Antonic. Ditambah mereka harus kehilangan Andik Vermansah yang masih pemulihan cedera hamstring.

BACA JUGA: Lima Hari Lagi Bebas, Irwan Malah Nekat Kabur dari Lapas

”Tidak ada banyak waktu untuk persiapan. Tapi saya percaya kondisi anak-anak sudah kembali oke. Harus pintar melihat kondisi pemain,” ucap pelatih asal Serbia tersebut. ”Ini bukan hanya soal taktik. Tetapi psikologi, fisik, dan mental sangat penting di dua pertandingan besok,” imbuhnya.

Ya, Madura United memang akan kembali menjamu PSM pada 7 Juli besok pada leg kedua semifinal Piala Indonesia. Namun, Dejan tak ingin fokusnya terbagi. Pelatih yang musim lalu menangani Borneo FC tersebut, Ingin skuadnya fokus ke laga besok terlebih dahulu.

Ini pun menjadi misi balas dendam bagi mereka yang baru saja ditundukan PSM 0-1 di Makassar. Berlaga di depan K-Conk Mania Greg Nwokolo dkk tak ingin kehilangan angka. Apalagi hingga saat ini di Liga 1 mereka menjadi salah satu tim yang belum pernah kalah.

”Kami belajar banyak dari kekalahan kemarin. Sekali lagi kami fokus untuk menang. Karena result yang positif akan sangat berpengaruh untuk laga berikutnya,” ucap Dejan.

Madura United menjalani jadwal berat pekan ini. Sebab, dalam sepekan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu harus menjalani tiga laga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News