Mafia Narkoba Gunakan TKW Sebagai Kurir

Mafia Narkoba Gunakan TKW Sebagai Kurir
Mafia Narkoba Gunakan TKW Sebagai Kurir
PONTIANAK - Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebutkan, banyak Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia yang direkrut menjadi kurir narkoba. Para gembong narkoba melatih dan memanfaatkan TKW agar dapat menyeludupkan barang terlarang itu ke Indonesia.

Deputi Pemberdayaan Manusia Badan Narkotika Nasional Irjen Pol Sambudiyono menyebutkan, sindikat peredaran narkoba memperalat TKW untuk dijadikan kurir narkoba. Mereka diajari berbagai cara dan trik untuk menyeludupkan narkoba ke tanah air.

“Beberapa laporan yang kami terima, menyebutkan bahwa mereka para bandar besar itu memanfaatkan keberadaan para TKW untuk diajari berbagai trik dalam penyelundupan narkoba,” kata Sambudiyono seperti diberitakan Pontianak Post (JPNN Grup), JUmat (1/3).

Menurut Sambudiyono, para TKW yang dijadikan kurir pun cukup banyak. Apalagi, benteng pengamanan masuknya narkoba di Indonesia diakuinya masih banyak bolong-bolong. Seperti halnya, banyaknya jalan-jalan tikus di kawasan perbatasan yang mempermudah aktivitas keluar masuknya barang illegal.

PONTIANAK - Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebutkan, banyak Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia yang direkrut menjadi kurir narkoba. Para gembong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News