Mahar Putri Anies Baswedan Sebesar Rp 1 Juta, Apa Maknanya?

Mahar Putri Anies Baswedan Sebesar Rp 1 Juta, Apa Maknanya?
Ali Saleh Alhuraebi mantap mengucapkan ijab kabul dengan Mutiara Annisa Baswedan menggunakan bahasa Arab. Foto: tangkapan layar YouTube Reborn TV

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menikahkan putrinya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraebi.

Pasangan yang merupakan alumnus dari Universitas Indonesia ini menikah pada Jumat pagi, 29 Juli Putri Duyung Resort.

Saat prosesi pernikahan, Anies sendiri yang menikahkah putri sulungnya itu dengan menggunakan bahasa Arab. Anies tampak tenang, tidak tampak ketegangan di wajahnya.

"Ya, Ali Saleh Alhuraebi, saya nikahkan putri saya Mutiara Annisa Baswedan dengan mas kawin Rp 1 juta. Halal," kata Anies dalam bahasa Arab dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Reborn TV, Sabtu (30/7).

Ali Saleh Alhuraebi pun tak kalah fasihnya menjawab dengan bahasa Arab. Proses ijab kabul ini berjalan lancar dan khidmat.

Sementara, Mutiara didampingi Ibunya Feri Farhati yang duduk terpisah berusaha tenang. Dia makin cantik mengenakan kebaya berwarna broken white.

Begitu proses ijab kabul selesai, Mutiara tampak terharu dan mengusap wajahnya. Begitu juga dengan ibundanya.

Setelah proses ijab kabul, Anies kemudian menuntun Ali yang tampak gagah dengan busana berwarna putih mendekati Mutiara. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menikahkan putrinya Mutiara Annisa Baswedan dengan mahar sebesar Rp 1 juta. Apa makna di balik angka tersebut?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News