Mahasiswa Asahan Positif Flu Babi

Mahasiswa Asahan Positif Flu Babi
Mahasiswa Asahan Positif Flu Babi
MEDAN-Satu lagi pasien suspect flu babi yang sedang dirawat inap di Rumah Sakit Umum Pemerintahan Haji (RSUPH) Adam Malik Medan dinyatakan positif. Demikian keterangan yang dilansir situs resmi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Departemen Kesehatan (Depkes) RI www.depkesri.com, Jumat (17/7). Tapi, pihak RSUPH Adam Malik belum menerima hasil diagnosanya.

"Sampai saat ini memang belum ada pernyataan resmi dari pihak Litbang Depkes RI perihal hasil diagnosa atas pasien yang bernama Yean Mika (20), warga Kuala Tanjung, Asahan ini," kata drg Atmawijaya, Kabag Hukum dan Humas RSUPH Adam Malik Medan, Jumat (17/7).

Perihal kondisi terakhir Yean, Atma bilang mahasiswa jurusan biologi di satu kampus di Medan ini sudah mulai membaik. Setidaknya, Dia tidak mengalami panas tinggi lagi. Suhu panas badannya pun terbilang normal, yakni, 36 derajat celcius. Begitupun, Yean belum diperbolehkan pulang, hingga hasilnya betul-betul dinyatakan negatif. Persis pasien-pasien sebelumnya.

"Dia juga sudah tidak batuk-batuk lagi. Kami akan terus melakukan pemantauan dan perawatan terhadap pasien ini," sahut Atma.

Diungkapkan Atma, setidaknya hingga saat ini RSUPH Adam Malik Medan masih menampung dan merawat sebanyak empat pasien suspect flu babi, selain Yean, yakni, Syarifudin (27), warga Jalan Karya Bakti, Medan, seorang ABK (anak buah kapal) di Belawan. Kemudian Sigit (31), warga Aceh Tamiang yang memiliki riwayat perjalanan pergi umroh ke tanah suci Mekah serta Agus (60), warga Jalan pendidikan, Medan Timur. "Agus memiliki riwayat perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia selama dua minggu. Masuk pada Selasa (14/7) lalu," bilang Atma. Keempatnya sampai saat ini dirawat di ruang isolasi suspect A1 (flu babi) RSUPH Adam Malik Medan.

MEDAN-Satu lagi pasien suspect flu babi yang sedang dirawat inap di Rumah Sakit Umum Pemerintahan Haji (RSUPH) Adam Malik Medan dinyatakan positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News