Mahasiswa Australia Temukan Pangkalan Militer di Aplikasi Kebugaran

Mahasiswa Australia Temukan Pangkalan Militer di Aplikasi Kebugaran
Mahasiswa Australia Temukan Pangkalan Militer di Aplikasi Kebugaran

Strava, aplikasi pelacakan kebugaran, mengungkap informasi sensitif tentang pangkalan dan rute pasokan militer melalui situs peta temperatur globalnya.

Menurut perusahaan aplikasi asal Amerika Serikat (AS) tersebut, peta data itu menunjukkan 1 miliar aktivitas dan 3 triliun titik garis lintang dan garis bujur dari "jaringan atlet global Strava".

Pada akhir pekan, mahasiswa Australia berusia 20 tahun -Nathan Ruser -melihat peta tersebut menunjukkan lokasi dan rutinitas personil militer di pangkalan militer Timur Tengah dan zona konflik lainnya.

Skip Twitter Tweet

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

Berbicara dari Thailand, Ruser, yang mempelajari keamanan internasional di Australian National University (ANU), mengatakan bahwa ia telah mengikuti situasi di Suriah sejak tahun 2014.

Ketika menemukan peta temperatur Strava, ia memutuskan untuk melihat wilayah yang dilanda perang tersebut dan mengatakan bahwa "semuanya menyala seperti pohon Natal."

Ketika Anda melihat peta temperatur Strava di negara-negara seperti Australia, Anda melihat banyak "kebisingan" dari warga sipil yang menggunakan aplikasi ini. Sydney, misalnya, bersinar emas dengan kebiasaan joging warganya.

Itu tak terjadi di Timur Tengah atau Afrika, di mana aktivitas tunggal terlihat kontras menonjol dengan latar belakang berwarna hitam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News