Mahasiswa Bakar Ogoh-ogoh Mendikbud

Mahasiswa Bakar Ogoh-ogoh Mendikbud
Mahasiswa Bakar ogoh-Ogoh Bergambar Mendikbud. Foto: Fathra/JPNN
JAKARTA - Setelah hampir sepekan melakukan aksi dengan membuka tenda di depan gedung Kementerian pendidikan dan kebudayaan, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Bersatu (MASSA) membakar ogoh-ogoh Mendikdbud Mohammad Nuh, di depan kantor Kemdikbud.

Aksi ini mereka lakukan karena hingga Rabu (22/5), permintaan untuk bertemu Mendikbud maupun Wamendikbud tidak terpenuhi. Padahal mereka ingin menyampaikan berbagai kritik terhadap kebijakan pendidikan.

"Ini juga simbol kekecewaan terhadap sistem pendidikan di Indonesia di bawah kepemimpinan M Nuh. Pendidikan itu harus dijadikan investasi sosial, bukan malah jadi komoditas," kata Lamen Hendra selaku humas MASSA ditemui JPNN.COM di sela-sela aksi.

Ditegaskan dia, peran negara terhadap anak-anak bangsa yang tengah menempuh pendidikan harus seperti orangtua yang dengan ikhlas memberikan uang sekolah kepada anaknya.

JAKARTA - Setelah hampir sepekan melakukan aksi dengan membuka tenda di depan gedung Kementerian pendidikan dan kebudayaan, puluhan mahasiswa yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News