Mahasiswa Dilatih Kewirausahaan

Mahasiswa Dilatih Kewirausahaan
Mahasiswa Dilatih Kewirausahaan
JAKARTA-Telkomsel bekerjasama dengan DPPK (Dewan Pengembangan Program Kemitraan) Dikti menyelenggarakan program Cooperative Academic Education Program (Co-op), yang bertujuan untuk meningkatkan mutu lulusan perguruan tinggi dan relevansi pendidikan di perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia usaha, serta menciptakan lulusan sebagai subyek penyedia lapangan kerja (kewirausahaan).

Program ini merupakan bentuk dukungan Telkomsel pada dunia pendidikan dalam hal ini Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas), di mana saat ini fenomena jumlah lulusan yang tidak terserap di pasar kerja akan semakin meningkat apabila kurikulum perguruan tinggi tidak dijembatani dengan kebutuhan dunia usaha, terlebih lagi jika lulusan perguruan tinggi tidak siap untuk menciptakan lapangan kerja.

Telkomsel telah memulai program Co-op ini, di mana para mahasiswa diberi kesempatan untuk mengenal lebih jauh dunia kerja di Telkomsel dalam kegiatan-kegiatan yang hampir mirip dengan magang. Melalui program Co-op yang mengaitkan perusahaan dan industri, diharapkan tidak hanya mempersiapkan mahasiswa untuk bekerja di perusahaan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk berusaha/berwirausaha di industri telekomunikasi.

Direktur Keuangan Telkomsel Triwahyusari mengatakan, Telkomsel tidak hanya memperhatikan perkembangan dari internal perusahaan, tapi yang penting Telkomsel bertekad mengembangkan dunia usaha di Indonesia yang dimotori sumber daya dari Indonesia sendiri.

JAKARTA-Telkomsel bekerjasama dengan DPPK (Dewan Pengembangan Program Kemitraan) Dikti menyelenggarakan program Cooperative Academic Education Program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News