Mahasiswa Jambi Menolak Kehadiran Firli Bahuri, Sempat Kucing-kucingan

Mahasiswa Jambi Menolak Kehadiran Firli Bahuri, Sempat Kucing-kucingan
Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keberadaan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Jambi, Senin (27/9), mendapat penolakan dari mahasiswa.

Bersamaan itu  Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEM SI) menggelar aksi di Kantor KPK, Jakarta Selatan.

Presiden Mahasiswa Universitas Jambi Kurnia Nanda mengatakan pihaknya awalnya menggelar aksi pada 08.30 WIB. Lalu, massa bergerak ke simpang Bank Indonesia, Kota Jambi.

"Kami blokade jalan raya dan menggelar aksi dengan orasi dan penyampaian kekecewaan terhadap KPK. Lalu 11:30, kami bergerak ke Kantor Gubernur Jambi dan tepat di depan tangga menuju pintu masuk Gedung Gubernur kami diadang oleh polisi dan Satpol PP dan di Larang masuk," kata dia saat dikonfirmasi.

Gubernur Jambi Al Haris, lanjut dia, menyampaikan bahwa Firli tidak ada dalam kantornya. Padahal, kata Kurnia, jadwal yang mereka dapatkan, Firli ada di Kantor Gubernur.

"Kami sempat mencoba masuk dan mendorong pihak kepolisian dan Satpol mundur, tetapi tidak sampai terjadi kericuhan," kata dia.

Lalu, kata Kurnia, gubernur menjanjikan kepada mahasiswa agar bisa diterima Filri.

Namun, janji itu tak kunjung terealisasikan sehingga mahasiswa bergerak ke Gedung DPRD Jambi. Sebab, ada informasi bekas Kepala Baharkam Polri itu berada di sana.

Keberadaan Ketua KPK Firli Bahuri di Jambi mendapat penolakan dari mahasiswa. Antara mahasiswa dan Firli sempat kucing-kucingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News