Mahasiswa Jerman Tuntut Lima Hal kepada Foke

Mahasiswa Jerman Tuntut Lima Hal kepada Foke
Mahasiswa Jerman Tuntut Lima Hal kepada Foke

jpnn.com - JAKARTA - Mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Jerman menuntut lima program kerja pada Fauzi Bowo  jika terpilih menjadi Duta Besar Jerman untuk Indonesia.

"Saya hanya menuntut jika Foke menjadi Dubes maka dia harus berkomitmen melaksanakan lima hal, yaitu: meningkatkan kinerja KBRI, meningkatkan kerjasama antara Indonesia dengan Jerman, melakukan optimalisasi transfer knowledge dari Jerman ke Indonesia, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia di Jerman dan mendukung penuh setiap kegiatan mahasiswa Indonesia di Jerman," kata Bekas Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Bremen, Jerman, periode 2010-2012 Aulia Rahman Rabu (18/9).

Dia menegaskan, tuntutan mahasiswa Jerman ini bukan bentuk politisasi dari siapapun.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR  Helmy Fauzi berpendapat meski ada satu atau dua nama yang diragukan kelayakannya sebagai Dubes RI, sebagian besar nama-nama yang diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memiliki rekam jejak dan kredibilitas yang jelas sehingga layak menduduki pos strategis.

Helmi menilai Foke layak dan pantas sebagai calon Dubes RI untuk Jerman. Menurutnya, selain karena Foke  mempunyai rekam jejak kepemimpinan yang jelas. Ya, pria berkumis itu juga merupakan alumni Jerman yang saat ini menjadi ketua Indonesia-Germany Advisory Group, (IGAG).

"Meski ada dinamika berupa penolakan dari sejumlah masyarakat Indonesia di Jerman, saya rasa Bang Foke dapat diterima sebagai Dubes RI untuk Jerman," kata Helmi yang juga politisi PDI Perjuangan itu. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Jerman menuntut lima program kerja pada Fauzi Bowo  jika terpilih menjadi Duta Besar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News