Mahasiswa Kedokteran Siap Demo di Depan Istana Merdeka

Mahasiswa Kedokteran Siap Demo di Depan Istana Merdeka
Kampus Fakultas Kedokteran Unipa-UI di Kabupaten Sorong. Senin (2/10) kemarin, tepat satu tahun FK Unipa-UI ini vakum karena beragam masalah. Foto: NAMIRAH/RADAR SORONG/JPNN.com

jpnn.com, SORONG - Sudah sejak 2 Oktober 2016, Fakultas Kedokteran Unipa-UI di Kabupaten Sorong, Papua Barat, tidak menjalankan aktivitas perkuliahan seperti biasanya.

Beragam upaya telah dilakukan untuk mengaktifkannya kembali, namun hingga Senin (2/10) atau tepat setahun, fakultas kebanggaan di Kabupaten Sorong ini mengalami kevakuman.

LAPORAN : NAMIRAH HASMIR

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK Unipa, Indah Ein Fajarwati Wainsaf yang dihubungi Radar Sorong (Jawa Pos Group) via telepon seluler menyampaikan para Mahasiswa FK Unipa sudah satu taun perjuang agar perkuliahan bisa kembali berlangsung.

Segala upaya telah dilakukan oleh para mahasiswa.Mulai dari mendatangi rektorat, Pemkab, Pemprov hingga ke pemerintah pusat, melalui media massa dan lain sebagainya.

Namun sayangnya, belum ada titik terang penyelesaian masalah yang mengakibatkan Fakultas Kedokteran Unipa ini vakum.

“Kami kecewa terhadap pemerintah yang terkesan lambat menyelesaikan permasalahan FK Unipa,” kata Indah, Senin (2/10).

Kevakuman FK Unipai yang sudah berlangsung setahun ini, sangat merugikan mahasiswa. Selain dana yang harus dikeluarkan untuk membantu mengusahakan agar FK kembali ‘normal’, waktu kuliah yang seharusnya hanya 6 tahun dipastikan molor.

Para mahasiswa kecewa terhadap pemerintah yang terkesan lambat menyelesaikan permasalahan Fakultas Kedokteran Unipa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News